Ada dua cara menjalani hidup, yaitu menjalaninya dengan keajaiban-keajaiban atau menjalaninya dengan biasa-biasa saja“.

Minggu, 17 Mei 2009

Ibra - Drogba Akankah Jadi Kenyataan ???

Wohoho...hebat juga Mourinho hanya dalam waktu semusim saja, dia bisa meraih gelar scudetto bersama Inter. Enggak semua pelatih di musim perdananya bisa meraih gelar. Menurut analisa ku sih...Mourinho beruntung melatih inter di musim perdananya..karena musim ini beberapa pesaing Inter, seperti Milan, Juve dan Roma sedang mengalami penurunan performa disebabkan oleh banyak hal. Selain itu, Inter beberapa tahun sebelumnya, juga meraih scudetto saat ditangani oleh Roberto Mancini.

Dari segi pemain, Mourinho tidak terlalu banyak membeli pemain baru..bahkan Mourinho mampu menemukan bakat - bakat baru generasi muda dari akademi sepakbola Inter, diantaranya "Super" Mario Balotelli dan Davide Santon. Hebatnya lagi kedua pemain ini masih berusia dibawah 20 tahun...namun mereka mampu menunjukkan kapasitasnya sebagai konsekuensi menjadi pemain pilihan Mourinho di skuad Inter.
Dari segi taktik dan strategi bermain (sory kalo sotoy ^_^ v), Inter kini bermain lebih disiplin...aliran bola dari belakang ke depan semakin lancar berkat padunya Cambiasso dan Muntari sebagai gelandang jangkar di lini tengah Inter.

Namun ada beberapa hal yang perlu diperbaiki, salah satunya adalah masalah mental para pemain. Di Liga Champion Inter tidak berkutik melawan tim yang menjadi langganan juara sekelas MU. Inter seakan sedang berhadapan dengan tim yang levelnya setingkat di atasnya. Padahal dari segi komposisi pemain, kedua tim tidak terlalu banyak berbeda kualitasnya.

Musim depan Inter nampaknya tidak terlalu banyak perubahan. Hal ini dapat dilihat dari pernyataan Mourinho di situs klub (inter.it). Mourinho menjawab pernyataan wartawan saat dimintai pendapat tentang Inter. Dia mengungkapkan bahwa musim depan Inter akan banyak menggunakan pemain muda karena krisis sedang melanda dunia sehingga budget pembelian pemain tidak terlalu banyak. Hal ini diamini oleh Massimo Moratti.

Mengenai isu Ibrahimovic akan keluar dari Inter, masih perlu dipertanyakan. Sebagaimana dituliskan di detik.com, Zlatan berujar dia bersama Inter akan merebut banyak gelar di musim depan. Isu lain mengenai Didier Drogba yang akan pindah ke Inter di musim depan, menjadi isu yang hangat dibicarakan oleh para Interisti. Kehadiran Drogba (semoga hehehe) akan menambah kekuatan lini depan Inter apalagi jika diduetkan dengan Ibrahimovic...Seram bukan wokokokoko.....

Sekali lagi selamat buat Inter...!!!!

Tidak ada komentar: